Kamis, 19 April 2012

Pendataan Dikdas 2012

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemendikbud pada tahun 2012 akan melakukan pendataan tingkat sekolah untuk memperoleh data secara langsung yang cepat, akurat, valid, lengkap, dapat dipertanggung jawabkan dan termutakhir. Data dari sekolah akan digunakan oleh Kemendikbud serta Dinas Pendidikan Prov dan Kab/Kota untuk perencanaan dan evaluasi program pendidikan.

Pada tahap awal Kemendikbud mensosialisasikan kegiatan tersebut kepada para Kelompok Kerja Pendidikan (KK datadik) di tingkat Prov dan Kab/Kota) yang selanjutnya disosialisasikan ke satuan pendididan (SD/SDLB. dan SMP/SMPLB).

Dinas Pendidikan melalui Subag Perencanaan dan Pelaporan melakukan sosialisasi pendataan dikdas kepada seluruh UPTD Pendidikan Kecamatan, Ketua K3S SD dan Ketua K3S SMP/SMPLB, dan selanjutnya akan melaksanakan  kegiatan TOT Aplikasi Pendataan Dikdas untuk operator sekolah.

Ada 3 jenis data yang akan dikumpulkan dari sekolah, yaitu F-Sek (Data Sekolah), F-PTK (Data Pendididk dan Tenaga kependidikan), dan F-FD (Data Peserta Didik). Instrumen data tersebut telah menjadi lampiran dari Permendikbud No.51 Tahun 2011 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOS dan Laporan Keuangan BOS Tahun 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar